Senin, 18 Februari 2013

TUGAS 2 WEB BROWSER

                                           GOOGLE CHROME
     Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chronium.
      Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 50 bahasa, untuk versi Mac dan linux sudah dirilis. Versi 26.0.1410.5 Dev adalah versi terbaru dari Google Chrome.

 FITUR - FITUR BARU : 
1. Do Not Track

 Fitur Do Not Track pertama kali diperkenalkan oleh Microsoft melalui Internet Explorer 9, baru setelah itu diikuti Firefox, Safari dan Opera. Aktifnya fitur ini membuat browser untuk mengirimkan sinyal ke website yang anda kunjungi agar tidak melakukan tracking apapun. Tetapi tidak semua website mendapat efek dari fitur Do Not Track, Yahoo contohnya tidak akan mempedulikan fitur tersebut aktif atau tidak.

 

 2. GPU Acceleration

 Fitur ini hanya diberikan kepada pengguna Windows, GPU Acceleration. Fitur yang sangat berguna bagi para pengguna Windows karena bisa menghemat penggunaan baterai yang dalam hal ini lebih ditekankan pada pengguna laptop dan notebook. Hal ini dikarenakan pada proses decode video akan menggunakan graphic chip bukan CPU.

 Untuk hal ini Google melakukan testing di laptop Lenovo T400 dengan OS Windows 7. Menggunakan Chrome 23, penghematan baterai mencapai 25% saat melihat video 1080p h.284 pada 30 fps. Terbukti lebih hemat dibanding versi Chrome sebelumnya.

 3. Website Permission Control

 Chrome 23 memberikan fasilitas agar anda dapat mengatur website permission dengan cepat. Jika pada sebelumnya anda harus melalui setting terlebih dahulu, tetapi sekarang saat membuka website tertentu, anda hanya tinggal klik ikon yang berada di kiri address bar, maka akan muncul banyak permission settings dan disana dapat langsung diatur mana yang akan di allow dan block.
 
Sumber : http://jalantikus.com/news/read/489/google-chrome-versi-23-rilis-dengan-fitur-terbaru-
               id.wikipedia.org/wiki/Google Chrome
Rifdiansyah Marthantio H._22_9f

Tidak ada komentar:

Posting Komentar